Blessing Fitting Lestari Blessing Fitting Lestari,Toko online Accesories mebel,Furniture Hardware,Kitchen Accesories : : Home Kelebihan & Kekurangan HPL ~ Blessing Fitting Lestari online®
Selamat Datang di Toko Online Blessing Fitting Lestari,Anda dapat menghubungi kami via WA,Email, SMS, ataupun Telp. We wish U fullfill with Joy and Blessing Kabar baik bagi anda pelanggan dari JABODETABEK. Ongkir Jakarta dan sekitarnya cuma Rp 15000 menggunakan GO-Send Same Day, BURUAN ORDER !! Kami tidak membuka toko secara fisik,toko kami adalah online shop.Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat di website kami SELAMAT BERBELANJA Sebelum melakukan pembayaran, mohon hubungi kami terlebih dulu untuk informasi terkini mengenai harga dan stock.Pembayaran kami terima hanya dalam bentuk transfer. Terima Kasih.

Selasa, 13 Desember 2011

Kelebihan & Kekurangan HPL

* KEUNGGULAN

Keunggulan memakai HPL dibandingkan jenis finishing lain.- Proses finishing lebih mudah dan cepat daripada melamic/spray lainnya, karena HPL tinggal ditempel dengan lem ke MDF lalu dipotong.

-  Warna yang lebih homogenous (sama rata) dibandingkan dengan melamic/spray yang butuh ketelitian saat pengerjaan agar setiap pieces dari furniture yang dibuat dapat berwarna sama persis.

-  Untuk finishing woodgrains, pilihan warna dan jenis kayu jauh lebih beragam dengan harga yang standard, dibandingkan dengan menggunakan veneer dari kayu asli yang harganya berbeda dan kadang banyak species veneer kayu yang sulit didapatkan.

- Lebih green/environmentally friendly karena HPL dibuat dari kertas. Juga saat furniture dengan finishing HPL selesai di produksi, aroma finishingnya tidak terlalu berbau keras dibandingkan dengan finishing spray.

- Pemakaian HPL pada furniture model minimalis memangkas waktu produksi untuk lebih cepat selesai dibanding dengan finishing spray.

- Jumlah kayu di Indonesia yang semakin terbatas dan mahal sehingga banyak produsen furniture maupun interior beralih ke penggunaan HPL.

- Furniture yang di produksi menggunakan finishing HPL, tidak memerlukan tukang khusus finishing, cukup tukang kayu saja. Karena pekerjaan menempel HPL ke MDF adalah bagian dari pekerjaan tukang kayu. Disarankan agar membedakan penggunaan pisau untuk memotong kayu dan HPL. HPL tipe apa saja bisa "grebesan' kalau dipotong memakai pisau bekas memotong kayu.

* KEKURANGAN MEMAKAI HPL:

- Tidak dapat diaplikasikan pada interior dan furniture klasik

- Pertemuan di corner "adu manis" atau "menang kalah" sangat tergantung pada tukang yang mengerjakan. Masalah yang sering terjadi adalah tajam di setiap ujungnya. Disarankan untuk memakai Edging/Edgebands untuk bidang yang lebarnya kurang dari 4 cm.

* Ukuran HPL pada umumnya 1220mm X 2440mm

* Kami merekomendasi jika instalasi menggunakan mesin. Sejauh ini, mesin Trimmer merk Makita dan mata trimmer merk Niken (kedua merk ini yang paling bagus dan bikinan Jepang). Kalau selain kedua merk tersebut berarti kelas 2 (merk China)

* KELEBIHAN HPL FORMICA
Formica merupakan brand dari Amerika dan fabrikasi HPL untuk pasar Asia ada di 3 negara, yakni Thailand, Taiwan dan China. Kami mempunyai gudang di Singapore dan Jakarta. Dengan banyaknya permintaan dalam jumlah besar dalam suatu proyek, kami siap membantu dan menyanggupi produksi dan pengiriman yang cepat dan tepat waktu.

-  HPL Formica lebih tahan sinar matahari dibandingkan dengan finishing spray yang lebih cepat berubah warna bila furniture diletakan di dekat jendela kaca.

-  HPL Formica lebih tahan lama, tidak berubah warna, tidak keluar putih-putih jika dibersihkan dengan pembersih meja/dapur dibandingkan dengan HPL merk lain terutama yang buatan China.

- Memotong HPL merk Formica lebih mudah, tidak gerebesan dan bisa mendapat hasil potongan yang rapi dibandingkan dengan memotong HPL murah buatan China.

- Lebih tahan goresan (mencapai 600 cycle) dan tahan benturan.

- Bisa dipostformed atau ditekuk.

- Formica mempunyai 13 finished, yakni, Universal, High Gloss, MicroDot, Sculpted, Leather, Rigato, Sanding, Naturelle, Wirebrush, Linea, Artisan, DriMatte, dan Crystal. (untuk melihat secara langsung, anda dapat berkonsultasi dengan kami)

- Kami juga mempunyai produk DecoMetal. Ini merupakan HPL yang dilapisi metal asli dan Formica mempunyai warna-warna metal yang paling variatif di merk HPL sekelasnya.

- Formica Custom Graphics - disini anda bisa memainkan berbagai macam imajinasi. Contoh, jika anda mempunyai foto atau gambar (harus beresolusi besar), bisa diaplikasikan menjadi sebuah HPL.

- Formica bersertifikasi GoGreen. Semakin banyak proyek yang mengharuskan penggunaan produk-produk GoGreen, Formica menjadi pioneer yang terdepan dalam ikut serta melestarikan lingkungan.



Toko Blessing 168 online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites